full screen background image

TNI AD Buka Pendaftaran Calon Tamtama

JAMBI- Guna menunjang kinerja dalam meningkatkan stabilitas keamanan wilayah Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) pendaftaran calon Tamtama melalui pendidikan sekolah calon Tamtama Prajurit karier.

Adanya penerimaan ini, diungkapkan langsung oleh kepala Ajenrem 042/Garuda Putih, Drs. Sutan D. Siregar. Itu berdasarkan berita telpon Kepala Ajendam II/Sriwijaya tanggal 25 juli 2012. berita itu terkait penerimaan calon tamtama prajurit karier TNI-AD gelombang II TA 2012.

Untuk itu, bagi warga yang berkewarganegaraan Indonesia dan berminat menjadi seorang tamtama untuk mendaftarkan diri. Syarat yang dibutuhkan, diantaranya merupakan warga negara Indonesia. Selanjutnya, beriman dan bertakwa. Ketiga, setia kepada negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 45.

Untuk usia, dijelaskannya, minimal 18 tahun serta sehat rohani dan jasmani. Status diri juga harus belum menikah. Disamping itu, untuk mendaftarkan diri, juga harus dengan persetujuan atau izin orang tua atau wali. Bukan itu saja, syarat lainnya, calon pendaftar, harus tidak terikat dengan instansi lain. Bersedia menaati peraturan dan bebas KKN, papar sutan.

Untuk persyaratan yang harus dibawa saat mendaftar, diantaranya pas foto hitam putih ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar. Kemudian KTP calon pendaftar dan juga fotokopi KTP orang tua atau wali. Disamping itu, juga diharuskan membawa fotocopy ijazah SD, SMP dan SMA serta fotocopy daftar nem SD, SMP dan SMA.¬†Lalu, juga diharuskan membawa akte kelahiran.

Selain itu, juga diharuskan membawa fotocopy kartu keluarga orang tua atau wali. Terakhir, harus membawa juga print out asli pendaftaran online. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 30 juli 2012 sampai 10 agustus 2012 dan bertempat di Ajenrem 042/Gapu Jalan Dr. Ak. Gani Nomor 03, Pasar Jambi melalui (Klik disini > website) , pungkasnya. (mg6/adv)

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
pendaftaran tni ad 2013,pendaftaran tamtama tni ad 2013,pendaftaran angkatan darat 2013,Pendaftaran catam tni ad 2013,pendaftaran tni ad tahun 2013,pendaftaran angkatan darat,syarat pendaftaran tni ad 2013,pendaftaran tni 2013,penerimaan TNI AD 2013,penerimaan tni 2013