full screen background image

PNS WAJIB TANDATANGANI PAKTA INTEGRITAS UNTUK CEGAH KKN

pns-nakal-1303121726 by . Menindaklanjuti Instruksi Presiden No 17/2011 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2012. Pegawai Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) akan menandatangani “Pakta Integritas” untuk mencegah terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotismen (KKN) di lingkungan kerjanya.

“Semua pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan wajib menandatangani sekaligus melaksanakan pakta integritas. Adanya pakta integritas tersebut diharapkan mendorong kinerja, khususnya karyawan BNP2TKI untuk semakin transparan, akuntabel, dan efisien. Sekaligus menuntut tanggungjawab dalam mewujudkan harapan publik utamanya bagi para TKI,” ungkap Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat.

Sebenarnya bukan dimasalah aturan atau SOP-Standart Operating Procedure nya, melainkan pada implementasinya yang patuh pada aturan yang telah dibuat, jangan ada lagi Kebijakan-kebijakan karena kebijakan itulah yang sering kali melanggar aturan yang telah dibuatnya, sehingga keadaan suatu organisasi cenderung chaos krn banyaknya aturan yang tidak jalan, sehingga hal pelanggaran SOP itu menjadi suatu budaya dan sering dianggap hal biasa dan harus dilakukan oleh seluruh karyawan jika bekerja disana/instansi tersebut.

Karena Indonesia menganut budaya Patronalistik/mencontoh, jadi Kedisiplinan dalam berkerja dan sikap yang sepatutnya harus dimulai dari atasannya. Tanpa itu maka semua peraturan-peraturan yang dibuat menjadi sia-sia.

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
pakta integritas pns,pns nakal,format pakta integritas pns,fakta integritas pns,format pakta integritas,format fakta integritas,contoh pakta integritas pns,integritas pns,photo pns nakal,gambar nakal


ES

biography