full screen background image

Penumpang KM Kelud Belawan-Tanjung Priok Membludak

Jumlah penumpang kapal laut KM Kelud yang berangkat dari Pelabuhan Belawan Medan menuju Tanjung Priok Jakarta membludak, pada Selasa, seiring baru berakhirnya musim libur Lebaran 2012.

“Jumlah penumpang KM Kelud yang berangkat hari ini mencapai 2.654 orang, atau hampir sesuai dengan kapasitas maksimum,” kata Manager PT Pelni Cabang Belawan Budandi di Medan.

Meski jumlah penumpang KM Kelud membludak, lanjut Budandi, proses pemberangkatan penumpang kapal milik Pelni tersebut berjalan lancar dan sesuai jadwal, yakni pukul 12.00 WIB.

Disebutkannya, sekitar 75 persen dari 2.654 penumpang yang berangkat dari dermaga Terminal Ujung Baru Belawan tersebut akan turun di Pelabuhan Batam.

Sebagian besar penumpang KM Kelud yang turun di Batam diperkirakan adalah para penumpang mudik yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Setelah menurunkan penumpang di Batam pada Rabu (29/8), KM Kelud akan menyinggahi Pelabuhan Tanjung Balai Karimun di Kepulauan Riau dan selanjutnya meneruskan pelayaran ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Khusus dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pascalebaran, Pelni telah meyiapkan satu unit kapal tambahan, yakni KM Ciremai.

Kapal berkapasitas sekitar 3.000 penumpang ini dijadwalkan akan bertolak dari Pelabuhan Belawan pada Kamis (30/8).

“Hingga siang ini, sudah 1.900 lebih tiket KM Ciremai dipesan oleh calon penumpang,” ucap dia.

Budandi membenarkan, permintaan tiket kapal Pelni dari Belawan sejak beberapa hari pascalibur Lebaran 2012 meningkat tajam.

Peningkatan permintaan tiket kapal laut tersebut diperkirakan berkaitan erat dengan meningkatnya harga tiket pesawat udara dari Medan tujuan berbagai kota di Pulau Jawa selama musim libur Lebaran tahun ini.(Antara)

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
jadwal km kelud dari tanjung priok ke belawan,jadwal pelni km kelud desember 2014,jadwal pelni belawan jakarta,jadwal km kelud desember 2014,harga kapal laut ke pelanuhan belawan medan,Jadwal km kelud belawan ke tanjung priok terbaru,jadwal keberangkatan km kelud belawan tanjung priok,Jadwal keberangkatan km kelud,jadwal kapal penumpang belawan ke jakarta,kapal jurusan belawan