full screen background image

Pembangunan PLTU Nagan Raya Hampir Selesai

Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya hampir selesai dan diperkirakan dapat beroperasi pada tahun 2013 untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Provinsi Aceh.

“Secara persentase, pembangunannya telah mencapai 91,2 persen,” kata Staf Administrasi Unit Induk Pembangkit Sumatera Bagian Utara Hairullah ketika menerima kunjungan kerja anggota Komisi VII DPR RI Teuku Riefky Harsya di Medan, Kamis.

Menurut dia, pihaknya sedang mempercepat penyelesaian pembangunan PLTU yang mampu menghasilkan daya 2 x 100 megawatt (MW) tersebut.

Sebagai langkah awal operasional, pihaknya akan melakukan penyalaan perdana (first firing) pada 5 Desember 2012 untuk mengetahui pemunculan energi listrik di PLTU tersebut.

Jika PLTU Nagan Raya tersebut telah dioperasionalkan, pihaknya memperkirakan kebutuhan masyarakat di Aceh terhadap energi listrik dapat terpenuhi.

Apalagi dari pendataan selama ini, jumlah energi listrik yang dibutuhkan masyarakat Aceh tidak terlalu besar dengan melihat penggunaan energi pada masa beban puncak yakni mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB sebesar 256 MW.

Sedangkan pada jam normal, beban energi rata-rata masyarakat Aceh hanya 170 MW. “Ketepatan, beban puncak di Aceh adalah yang terkecil di Sumatera,” katanya.

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
lowongan kerja pltu nagan raya,lowongan kerja pltu nagan raya 2013,pltu nagan raya lowongan kerja,lowongan pltu nagan raya,loker pltu aceh 2013