full screen background image

Kebun Binatang Medan Berbenah Hadapi Lebaran

Oleh Juraidi

Medan, 18/7  – Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) terus melakukan berbagai pembenahan, baik sarana maupun prasarana dalam upaya menghadapi Idul Fitri 1434 Hijriah.

bonbin_ragunanDirektur Pengembangan PD Pembangunan Pemkot Medan Rafriandi Nasution di Medan, Kamis, mengatakan dalam upaya memanjakan pengunjung, pihaknya terus melakukan berbagai perbaikan dan pembenahan, seperti fasilitas kamar mandi, penataan tempat sampah, maupun pembuatan kandang baru.

Pembuatan kandang baru tersebut direncanakan untuk menyambut kedatangan hewan baru dari Kebun Binatang Surabaya, seperi zebra, komodo, dan badak bercula dua.

“Kita belum tahu persisnya kapan hewan-hewan itu sampai di sini, namun yang jelas kita sudah menyiapkan kandangnya. Dengan datangnya hewan koleksi baru tersebut tentunya akan semakin menambah daya tarik bagi masyarakat untuk datang berkunjung ke mari,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Kebun Binatang Medan juga sudah menambah koleksi, berupa dua ekor harimau benggala berasal dari Kebun Binatang Ragunan, Jakarta.

Selain itu, kata dia, beberapa langkah lainnya dalam upaya menyambut Idul Fitri, adalah dengan membuat rumah suvenir.

Tempat itu, akan diisi berbagai koleksi, pernak-pernik berbentuk hewan maupun ciri khas Medan dan Sumut lainnya.

Manajemen juga akan memanjakan pengunjung dengan berbagai hiburan, seperti penampilan artis-artis lokal, berbagai lomba baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

“Berbagai sarana bermain anak juga sudah kita siapkan, dan tidak lupa pusat jajanan juga ada, yang tentunya akan semakin membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama,” katanya.(Antara)