full screen background image

Baznas Langkat Salurkan 1.000 Paket Sembako Ramadhan

Oleh Imam Fauzi

Langkat, Sumut, 10/7  – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat Sumatera Utara, menyalurkan 1.000 paket sembako Ramadhan kepada fakir miskin dan kaum duafa yang berada di 10 kecamatan.

logo-baznas-putih“Paket sembako ini disalurkan melalui unit pengumpul zakat,” kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Langkat, Sukhyar Mulianto di Stabat, Rabu.

Adapun bantuan sembako yang diperuntukkan buat warga miskin dan kaum duafa itu terdiri dari beras 5 kg, minyak makan 1 kg, gula 1 kg, susu, 1 kaleng, kacang hijau 1 kg dan teh 1 kotak, katanya.

Adapun daerah yang mendapat penyaluran dari bantuan ini seperti kecamatan Kuala, Binjai, Stabat, Wampu, Secanggang, Batang Serangan, Padang Tualang, Tanjung Pura, Gebang dan Sei Lepan.

Sukhyar Mulianto juga menjelaskan bahwa dalam bulan Ramadhan, Baznas Langkat melaksanakan kegiatan “Ramadhan Peduli Duafa,”.

Dimana akan diberikan bingkisan kepada petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), klinik sehat duafa merekrut 3 dokter untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada fakir miskin dan kaum duafa.

Untuk mendukung kegiatan ini BAZNAS Langkat mempersiapkan dana lebih kurang Rp160 Juta yang merupakan hasil infaq, zakat, sadaqah para PNS maupun pengusaha, ujarnya.

Secara terpisah pembina Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Haji Ngogesa Sitepu, ketika melepas tim Ramadhan peduli duafa ini jadikanlah pekerjaan ini sebagai ibadah yang sifatnya sosial untuk membantu kaum yang lemah.

Pada kesempatan itu dirinya juga mempersiapkan 300 paket sembako yang akan dibagikan kepada fakir miskin dan duafa bila ada yang belum terdata.

Dirinya juga mengharapkan kepada para petugas agar benar-benar melaksanakan tugas sebagai penyalur sampaikan kepada yang mustahak, semoga pekerjaan ini mendapat ridho dari Allah SWT, kata Ngogesa Sitepu.

Pelepasan Ramadhan peduli Baznas Langkat juga dihadiri Ketua majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Haji Aahmad Mahfudz, Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Haji Syaiful Abdi,dan Kakan Sosial Budi Asprianto, serta kantor Kemenag Langkat.(Antara)