full screen background image

Angkasa Pura II Buka Lowongan Kerja Di Bandara Sultan Syarif Kasim

angkasa pura II Angkasa Pura II Buka Lowongan Kerja Di Bandara Sultan Syarif Kasim

Pekanbaru, 18/5 – PT Angkasa Pura II membuka lapangan kerja bagi masyarakat umum yang memenuhi persyaratan untuk ditempatkan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, terkait adanya rencana peningkatan frekuensi penerbangan di sana.

“Lowongan kerja untuk Bandara SSK II ini sebenarnya sudah dibuka sejak beberapa bulan lalu, namun kemungkinan akan ada beberapa gelombang penerimaan pegawai tetap maupun honor,” kata Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Gurit Setiyawan yang ditemui di ruang kerjanya di Pekanbaru, Jumat.

Dia menguraikan, untuk yang telah lalu, pihaknya telah menambah sejumlah staf pada seluruh unit atau bidang kerja, termasuk tenaga pengamanan atau scuriti.

“Sementara untuk gelombang selanjutnya, diperkirakan SSK II masih membutuhkan sebanyak 80 tambahan pegawai lagi, mulai dari teknisi hingga petugas keamanan,” katanya.

Penerimaan pegawai dan honorer di Bandara SSK II kata dia, dilaksanakan langsung oleh PT Angkasa Pura Pusat di Jakarta, yang juga melibatkan Direktorat Jenderal (Dirjen) Penerbangan pada Kementrian Perhubungan RI.

Gurit yang ditanya mengapa AP2 di Pekanbaru tidak dilibatkan, mengakui hal tersebut memang merupakan kewenangan dari pihak Dirjen Penerbangan.

“Kami di sini hanya melaksanakan perintah dan bukan mengambil satu keputusan atau kebijakan,” katanya.

Kemudian Gurit yang kembali ditanyai mengenai hak masyarakat tempatan untuk dapat bekerja di Bandara SSK II Pekanbaru juga mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

Menurutnya, semua kebijakan masih dimiliki sepenuhnya oleh Dirjen Penerbangan dan PT AP2 di Jakarta sehingga pihaknya hanya bisa menerapkan aturan yang sama di daerah.

Walau demikian, Gurit menegaskan bahwa sangat besar peluang bagi masyarakat Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru, untuk dapat bekerja di lingkup SSK II.

“Tentunya akan ada prioritas untuk warga tempatan. Terlebih kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki setara atau bahkan diatas rata-rata,” katanya.

Bagi warga Pekanbaru dan sekitarnya yang ingin berkarir di dunia penerbangan, khususnya untuk di tempatkan di Bandara SSK II, Gurit mempersilahkan untuk membuka akses info lowongan kerja pada website resmi milik AP2 dengan alamat http://www.angkasapura2.co.id/.

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
lowongan kerja di bandara pekanbaru,lowongan kerja di bandara,logo angkasa pura 2,angkasa pura 2,lowongan kerja bandara,lowongan kerja bandara pekanbaru,logo angkasa pura,angkasa pura pekanbaru,angkasa pura ii,lowongan kerja bandara sultan syarif kasim