full screen background image

5 Makanan yang Baik untuk Otak

5-makanan-yang-baik-untuk-otakJika Anda ingin Si Kecil memiliki prestasi yang menonjol di sekolah, mulailah dengan memperhatikan kebutuhan nutrisinya. Ada baiknya Anda memasukkan 5 jenis makanan yang sering dijuluki brain food ini untuk merangsang pertumbuhan sel otak dan memperbaiki fungsinya, serta meningkatkan daya ingat dan konsentrasi Si Kecil.

  • Salmon. Ikan berlemak ini merupakan sumber asam lemak omega-3-DHA dan EPA terbaik yang sangat penting bagi pertumbuhan otak. Penelitian menunjukkan, orang yang memperolah asupan asam lemak lebih banyak mempunyai daya ingat lebih tajam dan mampu meraih nilai lebih tinggi saat uji kompetensi.
  • Telur. Bagian kuningnya memiliki kandungan kolin yang padat dan sangat baik untuk perkembangan daya ingat.
  • Selai kacang. Kandungan kacang tanah di dalamnya merupakan sumber vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan mampu melindungi membran sel saraf. Perpaduan tiamin dan vitamin E yang dikandungnya juga akan membantu otak dalam mengelola glukosa untuk kebutuhan energi.
  • Berry. Beberapa penelitian menunjukkan semua buah yang berakhiran -berry, seperti strawberry, cherry, dan blueberry menghasilkan ekstrak yang dapat memperbaiki fungsi daya ingat. Sebab, biji buah berry ternyata juga kaya akan asam lemak omega-3.Sayuran berwarna. Berbagai sayuran berwarna, seperti labu, wortel, bayam, dan tomat merupakan sayuran yang kaya nutrisi dan sumber anti-oksidan yang mampu menguatkan serta menyehatkan sel-sel otak.

Sumber :Aulia Trisna
Mother & Baby