full screen background image

Bastian Schweinsteiger Membuat Malu Presiden Jerman

MUNCHEN – Bastian Schweinsteiger merupakan pemain Bayern Munchen yang terlihat paling terpukul seusai final Liga Champions (19/5). Bagaimana tidak, gara-gara gagal menjalankan tugas sebagai algojo penalti kelima, Bayern harus menyerah 3-4 dari Chelsea.

Kekecewaannya pun terbawa saat penyerahan medali finalis Liga Champions di tribun Allianz Arena. Alhasil, tanpa disengaja, pemain yang biasa dipanggil Schweini itu bersikap cuek terhadap Presiden Jerman Joachim Gauck yang berada di deretan tribun berdampingan dengan Presiden UEFA Michel Platini.

Seusai menerima medali dari Platini, Schweinsteiger langsung berlalu dengan wajah tertunduk ketika sang presiden mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan. Gelandang 27 tahun itu baru ngeh keesokan harinya ketika foto dirinya kala melengos pemimpin negerinya dimuat besar-besar oleh media-media Jerman.

Saya minta maaf terkait momen tersebut karena menghadirkan kesan yang berbeda. Saat itu, setelah kekecewaan besar, saya tak lagi memperhatikan apapun di sekitar saya tidak melihat uluran tangan presiden, kata Schweinsteiger sebagaimana dikutip Sports Illustrated. (dns)