full screen background image

Samosir Kirim 36 Atlet ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumut

Samosir, 21/6 – Sebanyak 36 atlet pelajar dari Kabupaten Samosir diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) Ke-10 yang digelar di Mandailing Natal pada 24 s/d 30 Juni mendatang.

Pemberangkatan tim kontingen tersebut dilepas Bupati Samosir yang diwakili Sekretaris Daerah Ir. Hatorangan Simarmata di Halaman Kantor Bupati Samosir, Kamis (21/6).

Sekdakab Samosir Ir. Hatorangan Simarmata mengatakan para atlet harus memotivasi diri dalam setiap pertandingan dengan tekad membawa nama baik daerah. Para atlet juga harus sadar sebagai wakil dari Kabupaten Samosir sehingga motivasinya bukan hanya mengejar prestasi pribadi saja.

Dijelaskan dia, pelaksanaan Popdasu bukan hanya mengejar prestasi saja, akan tetapi sasaran utamanya adalah membentuk karakter dan pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab, maka sportivitas dalam pertandingan harus dijunjung tinggi.

“Juara bukanlah menjadi prioritas utama. Namun, kebersamaan dalam tim harus diutamakan dalam menambah motivasi bertanding, sehingga memperoleh hasil yang terbaik demi mengharumkan nama baik Kabupaten Samosir di bidang olahraga,” katanya.

Jumlah atlet yang dikirim mengikuti Popdasu ke-10 di Madina adalah sebanyak 36 atlet dan akan mengikuti 4 cabang olahraga yakni Pencak Silat 13 Orang, Atletik 13 Orang, Gulat 6 orang dan Bulutangkis 2 orang atlet dan akan didampingi oleh 7 orang pelatih dan 5 orang official. (ril)