full screen background image

Komponen Yang Diduga Milik iPhone 5S Telah Diketemukan

iPhone-5S-Color

Ilustrasi via Radio Big Boy

Berdasarkan berita dari Nowhereelse.fr (via MacRumors), bocoran komponen yang diduga milik iPhone 5S telah ditemukan. Komponen ini sendiri dipublikasikan pertama kali oleh situs Jepang, Moumantai, dan terdiri home button + flexibel dan vibrator + flexible.

Pada komponen pertama, home button iPhone 5S dengan iPhone 5 terlihat sangat mirip. Satu-satunya perbedaan yang terlihat hanya terletak pada ukuran flexible home button iPhone 5S yang lebih panjang saja.

Vibrator + Flexible via Moumantai
Vibrator + Flexible via Moumantai

MacRumors sendiri menyatakan jika Apple menggunakan home button yang seperti ini, rasanya tidak mungkin fitur fingerprint sensor akan hadir di iPhone 5S.

Selain itu, komponen kedua, MacRumors percaya kalau itu tidak terdiri dari vibrator semata, melainkan juga volume button dan mute switch. Mereka juga mengatakan kalau layout kabel yang ada terlihat lebih compact dari yang dimiliki iPhone 5.

Vibrator + Flexible via Moumantai
Vibrator + Flexible via Moumantai

Sebelumnya, analis Katy Huberty pernah berujar bahwa Apple akan menyematkan ‘fitur pembunuh’ ke dalam iPhone 5S. Meski hingga kini publik masih belum memiliki gambaran – selain fingerprint sensor dan lainnya – mengenai fitur tersebut, namun Huberty juga percaya jika Apple akan kembali berinovasi.

Source:

  • Nowhereelse.fr
  • via MacRumors