full screen background image

Apple Tengah Mempersiapkan Diri Untuk Peluncuran Produk Baru

AllThingsD, media yang beberapa waktu lalu menggelar D Conference mengatakan bahwa Apple akan mengadakan event pada tanggal 9 September nanti. Meskipun Apple sendiri belum memberikan petunjuk apapun mengenai event tersebut, namun beberapa faktor tampaknya mendukung spekulasi ini.

Maynard Um, seorang analis dari Wells Fargo Securities mengungkapkan bahwa total pengeluaran Apple akan keperluan komponen meningkat di bulan Juni ini hingga 12.6% dari total pendapatan Apple yaitu sebesar USD $1.15 milyar. Um mengindikasikan peningkatan ini adalah bentuk persiapan Apple sebelum menggelar event peluncuran sebuah produk.

“Historically, such increases have been followed by a solid ramp-up in revenue in the following 2–3 quarters,” Um said in a Monday note to clients. “In our view, an increase in inventory component prepayment may suggest that Apple is securing supply for potential new product launches.”

AllthingsD mengamini pernyataan Um. Mereka mengatakan dengan melihat total pengeluaran Apple pada pos komponen, kita dapat memprediksikan perilisan produk Apple.

One thing’s for certain, though: Apple is ramping up for a big fall product cycle. And to see that, you need only look at the recent spike in the company’s prepayment for inventory components.via AllThingsD

 

Memang jika kita lihat pada skema yang dihadirkan Wells Fargo, total pembelian Apple akan komponen meningkat setiap 2–3 kuartal sebelum peluncuran produk. Contohnya, coba kamu lihat ke masa 2Q11A (kuartal ke 2 Januari–Maret 2011) ketika iPad 2 dirilis pertama kali. Sebelum kelahiran iPad 2, pada 1Q11A, pembelian komponen Apple meningkat. Hal yang sama juga terjadi pada masa 1Q12A (kuartal ke 1 Oktober–Desember 2011). Pada masa ini, total pembelian lebih meningkat dibanding kuartal sebelumnya serta, dibarengi rilisnya iPhone 4S ke pasaran. Dan pada kuartal selanjutnya, 2Q12A (kuartal ke 2 Januari–Maret 2012) iPad (3) rilis.

Mungkin kalian sekarang berpikir, karena pembelian di kuartal ke 3 yang tinggi, Apple tidak akan melepas hanya satu produk pada September nanti bukan? (Kalian mulai berpikir soal iPad mini, iWatch, bla bla bla). Ya, itu boleh saja. Tapi, coba ingat kembali. Bulan Juni lalu Apple baru saja memperkenalkan MacBook Pro Retina Display benar? Ya, Meskipun produksi MBP 17″ telah dihentikan, tapi tetap saja MBP Retina Display adalah sesuatu yang baru di kelasnya sehingga, Apple pasti mempersiapkan komponen tersendiri untuk MBP Retina ini. Tapi, tidak apa-apa jika kamu ingin berspekulasi lain. Silahkan bagikan di kolom komentar.

Source:

  • “AllThingsD”
Artikel ini diakses melalui kata kunci:
harga iwatch apple di indonesia,harga iwatch apple,harga iwatch di indonesia,harga iwatch,harga apple iwatch di Indonesia,iwatch apple harga,iwatch apple indonesia