full screen background image

HARTADINATA HARIANTO: “YA, SAYA AKAN KEMBALI KE INDONESIA!”

“saya akan kembali ke Indonesia. Pasti.
Saya akan berusaha membangun rumah sakit dengan kualitas yang baik bagi banyak masyarakat kebanyakan Indonesia”.

Warga, kalimat di atas disampaikan Hartadinata Harianto. Anak muda Indonesia berusia 17 tahun, yang saat ini menjadi satu dari 150 siswa, yang berhasil mengenyam bangku sekolah bagi anak-anak jenius di Amerika; Bard High School Early College, yang dana operasionalnya dibantu Bill dan Melinda Gates Foundation. Ia menyisihkan sekitar 8000 pendaftar.
Lulusan sekolah ini bisa mendapatkan percepatan waktu dua tahun untuk mencapai sarjana. Pelajar asal SD Ciputra Surabaya ini sendiri, memiliki IPK 4,0.

Perjuangan Hartadinata mengenyam predikat sebagai siswa sekolah bergengsi ini tentu tidak mudah. Penerimaan didasarkan pada nilai, ujian esay, dan matematika.

Prestasi Harianto sendiri sebelumnya, sungguh membanggakan, ia meraih Math Academic Excellence (2006). Academic Gold Honor Roll (2007 dan 2008), Academic excellence for mathematics (2008). Di tahun ini juga dia masuk dalam jajaran dua persen yang paling top secara nasional untuk tes English Language Arts (ELA Examinations).

Pencapaian prestasi Harianto dibidang akademik, juga dilengkapi dengan jiwa sosial dan kepemimpinan yang tinggi membuat Duta Besar Indonesia di Washington DC memberi penghargaan Ambassador Awards for Excellence dari Duta Besar Indonesia di Washington Dinno Patti Djalal pada Desember 2011.


 

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
Hartadinata Harianto,biografi hartadinata harianto,biodata hartadinata harianto,Biodata lengkap Hartadinata Harianto,biografi hartadinata,Hartadinata Harianto biodata,Biodata hartadinata,hartadinata harianto agama,agama apa hartadinata harianto?,poto hartadinata harianto dan agamanya


ES

biography