full screen background image

Panglima TNI: Kami Siap Terjunkan “Raider, Kopassus, Marinir, dan Kopaskhas” Untuk Atasi Aksi Demo

brt6078857 by . Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengatakan TNI siap menerjunkan pasukan Raider, Kopassus, Marinir, dan Kopaskhas guna mengamankan aksi massa.

“Tidak ada siaga satu, kita kumpulkan untuk teman-teman kita salurkan untuk amankan teman-teman yang lakukan aksi demo,” ujar Agus usai melakukan rapat di Kemenkopolhukam, Senin (26/3/2012).

Agus menegaskan saat ini kondisi Jakarta masih terkendali. Gelombang demonstrasi besar diyakininya tidak akan menjadi anarki dan pengrusakan.

“Tidak ada kondisi darurat pedagang bakso tetap dagang. Coba itu lihat pedagang bakso di jalan-jalan tetap jualan. Gimana bisa dikatakan darurat,” ujarnya.

Adapun pasukan yang akan dikerahkan oleh TNI, kata Agus, meliputi Raider, Kopassus, Marinir, dan Kopaskhas. “Personel sesuai permintaan Polri. Pokoknya cukup, sesuai yang dibutuhkan kepolisian. Pokoknya ditempat sesuai permintaan polisi,” tandasnya.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, mendapatkan informasi bahwa yang akan berDemo besok sebanyak 8.000 orang, Namun kami sudah menyiapkan 22.000 pasukan dan 8.000 personel TNI, untuk mengatasi Demonstrasi besok.

 

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
kopassus vs marinir,marinir vs kopassus,marinir vs polisi,tni vs australia,kopasus vs marinir,tni siap perang,persiapan perang tni,bentrok marinir vs kopassus,kopassus vs polisi,tni vs polri
Hendro Susanto liked this post