full screen background image

Kedatangan Habib Rizieq di Temanggung, Aparat Menyiapkan 1.054 Anggota

Temanggung – Pihak kepolisian menyiagakan sebanyak 1.045 personel untuk pengamanan kedatangan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (12/5). Pengamanan itu untuk mengantisipasi potensi kerusuhan yang mungkin terjadi.

Kedatangan Ketua FPI ke Temanggung untuk menghadiri acara Ulang Tahun Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Jawa Tengah di Ponpes Ridho Allah, Kaloran.

“Temanggung ini baru sembuh dari luka pascakerusuhan 8 Februari 2011 silam. Masak harus ada kerusuhan lagi? Karenanya pengamanan kegiatan ini lebih ketat,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Temanggung, Ajun Komisaris Besar (AKB) Susilo Wardhono, Jumat (11/5).

Menurut Kapolres, dari 1.045 orang personel tersebut, 300 orang di antaranya dari Brimob Polda Jateng. 100 orang bantuan dari Kodim Temanggung. Selain itu, pihaknya juga mendapat bantuan personel pengamanan dari Polres Kabupaten dan Kota Magelang.

“Nanti akan kita amankan secara keseluruhan. Kita kawal sejak dari bandara sampai lokasi. Juga di beberapa ruas jalan dan tempat-tempat ibadah agama lain seperti gereja dan vihara. Tiap tempat ibadah masing-masing dijaga 17-20 orang personel,” kata Susilo.