full screen background image

PROGERIA, PENYAKIT PENUAAN DINI PADA ANAK ANAK

54c9af406ce86d85b909a6b494ccd5ec by . Hayley Okines adalah gadis remaja yang baru berumur 14 tahun, tapi penampilan fisiknya 7,5 kali lipat lebih tua dari usia sebenarnya yang membuatnya tampak seperti nenek-nenek usia 105 tahun. Penyakit langka progeria membuatnya tua sebelum waktunya.

Dokter sempat memprediksi Hayley Okines kecil tak akan bisa bertahan hidup hingga berusia 13 tahun, namun Hayley baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-14 tahun ini dan tetap semangat serta ceria menjalani kehidupannya.

Progeria adalah penyakit penuaan dini pada anak-anak yang membuatnya tampak lebih tua dari usia normalnya, saat ini dikenal sebagai penyakit paling unik dan aneh yang pernah ditemukan. Tubuh penderitanya akan 8 kali lebih tua dari usia normalnya, sehingga membuat kulitnya tipis dan memiliki tulang yang rapuh. Pasien progeria juga biasanya akan meninggal akibat serangan jantung atau stoke pada usia rata-rata 13 tahun.

 

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
penyakit penuaan dini pada anak,penyakit penuaan dini,Penyakit tua dini,progeria adalah,makalah progeria,penyakit penuaan pada anak,penyakit penuan dini,tuA dini