full screen background image

Tutorial Jailbreak iOS 5.1.1 Tethered

iOS 5.1.1 sudah dirilis beberapa waktu lalu namun software untuk untethered jailbreak versi ini belum dirilis. Bagi yang sudah tidak sabar, bisa mencoba tethered jailbreak untuk iOS 5.1.1.

Perhatian!

Tutorial ini sudah dicoba menggunakan iPod touch 4th Gen dengan iOS 5.1.1 (namun bisa dijalankan di perangkat iOS selain iPhone 4S dan iPad 3rd Gen). Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan dengan perangkat iOS anda, kamu bertanggung jawab atas segala resikonya.

Persiapan

Untuk melakukan tethered jailbreak ini, software yang harus kamu persiapkan antara lain:

  • redsn0w versi 0.9.11b4 (Mac | Win)
  • Perangkat iOS yang sudah dimutakhirkan ke versi 5.1.1 (kecuali iPad 2, iPhone 4S dan iPad 3rd Gen)
  • iTunes versi terbaru (cek Software Update)

Langkah-langkah

Backup terlebih dahulu perangkat iOS yang ingin kamu jailbreak secara tethered dengan menggunakan iTunes.

Jalankan redsn0w 0.9.11.b4 dan hubungkan perangkat iOS menggunakan kabel USB ke komputer (Mac/PC). Pilih Jailbreak dan kemudian matikan perangkat iOS kamu. Pilih Next dan langsung lakukan kombinasi tombol untuk mengaktifkan DFU mode di perangkat iOS kamu.

Setelah masuk ke DFU mode, redsn0w langsung menjalankan aksinya.

Kemudian, akan muncul pilihan di layar. Minimal centang pilihan Install Cydia. Bila sudah, pilih Next dan redsn0w akan melakukan aksinya yang kedua.

Setelah selesai, perangkat iOS anda akan melakukan restart. Karena proses jailbreak ini masih tethered, ada perangkat yang melakukan booting berulang-ulang (looping) atau masuk ke Home Screen seperti biasa tetapi Cydia tidak bisa dijalankan. Untuk itu, kamu harus pancing menggunakan redsn0w.

Jalankan redsn0w kembali > pilih Extras > Just boot.

Ikuti prosedur yang ada (termasuk permintaan untuk masuk ke DFU mode). Jika sudah, redsn0w akan melakukan aksinya kembali dan perangkat iOS kamu akan masuk ke Home Screen/Springboard dengan selamat.

Tutorial ini disarankan untuk digunakan hingga prosedur untethered jailbreak iOS 5.1.1 dirilis untuk umum. Selamat mencoba!