full screen background image

PTPN IX Salurkan Bantuan untuk Anak-anak Panti Asuhan

PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) mengadakan acara buka bersama di “kebun”, Jalan Mugas Dalam Atas bersama 50 anak panti asuhan, Kamis (2/8) sore. Dalam acara tersebut juga diberikan bantuan untuk anak-anak panti asuhan.

Anak panti asuhan yang berasal dari panti asuhan Al Karim Sayung Demak dan Riyadlus Sholihin itu mendapatkan santunan masing-masing Rp 5 juta. Selain itu, mereka juga  mendapat bingkisan berupa mukena.

Bantuan tersebut merupakan wujud dari penyaluran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), yakni realisasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Program kemitraan ini telah membina 1.115 mitra binaan dengan nilai yang mencapai Rp 15,6 miliar. Sedangkan Bina Lingkungan disalurkan pada sektor sarana dan prasarana lingkungan, pendidikan, bantuan bencana alam, bidang kesehatan, sarana ibadah dan bantuan pelestarian alam serta BUMN peduli.

Adi Prasongko, Dirut PTPN IX, mengatakan, dengan adanya kegiatan rutin tahunan tersebut bisa membuat para mitranya dari perbankan dan perusahaan swasta lainnya terbantu menyalurkan dana bantuan secara jelas dan transparan. (Fitria Rahmawati)