full screen background image

Lampu LED Darurat Gunakan air dan garam sebagai sumber listrik

Belakangan banyak energi alternatif yang ditawarkan entah dengan alasan ramah lingkungan atau lebih ekonomis dan praktis, mulai dari penggunaan tenaga matahari sampai angin atau kinetik. Green House Co. Ltd di Jepang telah meluncurkan sebuah lampu LED yang hanya perlu diisi air dan garam untuk membuat lampu ini menyala.

Lampu LED ini tidak perlu baterai kering maupun baterai isi ulang tetapi cukup mencampur air dengan garam saja. Untuk menggunakannya, air sebanyak 350 ml dicampur dengan garam sebanyak 16 g yang diletakkan di sebuah kantung air kemudian diaduk setelah itu kita bisa menggunakan lampu ini sekitar 8 jam. Di dalamnya terdapat bahan Magnesium (Mg) rod yang berfungsi sebagai elektrolit dan akan habis tetapi bisa diganti apabila sudah digunakan selama 120 jam. Kelebihan lainnya, kita juga bisa menggunakan lampu LED ini sebagai alat isi ulang untuk gadget kecil dengan menggunakan kabel USB.

Sumber berita
LED Lantern Powered Only by Water, Salt

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
cara membuat lampu led,listrik alternatif,membuat listrik alternatif,membuat lampu emergency,cara membuat baterai kering,cara membuat lampu emergency,cara membuat lampu tanpa listrik,lampu alternatif,cara membuat baterai dari air garam,cara merangkai lampu led


Konfucius

Lulusan Teknik Jogya 1980, aktifitas research & development PT AS, Hobyy mancing2 dan menulis