full screen background image

Atut Sambut Kedatangan Kloter Pertama Jemaah Haji Asal Banten

gubernur-sambut-kedatangan-kloter-pertama-jemaah-haji-asal-bantenKota Tangerang| Sebanyak 454 jemaah haji asal Banten, Kamis (1/11/2012), sekitar pukul 13.30 WIB telah tiba dengan selamat di Bandara Internasional Soakarno-Hatta (Soeta) Tangerang. Kedatangan jamaah haji asal Banten kloter pertama ini disambut langsung Gubernur BantenHj.Ratu Atut Chosiyah didampingi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi BantenH.Iding Mujtahidin.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Provinsi Banten H.Iding Mujtahidin mengatakan, bahwa jumlah total jemaah haji asal Banten tahun 2012 ini berjumlah 8.631 orang yang dibagi menjadi 2 gelombang dengan 7 kloter di gelombang pertama dan 12 kloter di gelombang kedua yang dijadwalkan akan mulai diberangkatkan dari Arab Saudi tanggal 16 November mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Provinsi juga menyampaikan bahwa jemaah haji asal Banten yang meninggal dunia sebanyak 7 orang yang sudah masuk daftar nama Kementerian Agama, sementara 1 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit Mekkah, Arab Saudi.

Ketujuh orang jemaah haji yang wafat tersebut adalah Desi Harni binti Ali Marah (51th) kloter 2 asal Kota Cilegon, Achmad Bastomi bin Abbas Naspin (44th) kloter 38 asal Kota Serang, Amanudin bin Suheri (59th) kloter 43 asal Kabupaten Tangerang, Rodah binti H.Sadeli (65th) kloter 2 asal Kota Cilegon, Agus Yunianto (47th) kloter 21 asal Kabupaten Tangerang, Danih Usin Nibah binti Usin (46th) Haji Khusus PT. Goenawan Erawisata asal Kabupaten Tangerang, Asianin, asal Kota Tangerang, dan 1 lainnya yang sakit bernama Sulastri binti Karya Dimeja (44th) kloter 14 asal Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, usai memberikan ucapan selamat kepada para jemaah haji asal Banten yang telah tiba, Gubernur mengungkapkan harapan agar ibadah haji yang telah ditunaikan dapat menjadi pemicu diri untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas ibadah sehari-hari demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.@Adv