full screen background image

10 Besar Universitas Terbaik di Dunia

uiterbaik by .

Inilah  10 besar universitas terbaik dunia:

1. Harvard University, Cambridge, Massachusetts, Amerika

Harvard University adalah salah satu universitas tertua dan ternama di Amerika Serikat. Universitas ini didirikan  pada tanggal  8 September 1636. Pada awalnya bernama New College, dan kemudian diganti nama  menjadi Harvard College untuk menghormati penyumbang terbesarnya John Harvard, seorang mantan mahasiswa Univeristas Cambridge, pada tanggal  13 Maret 1639.

Universitas Harvard adalah salah satu universitas paling bergengsi di dunia dengan  pendapatan terbesar di antara universitas-universitas di seluaruh dunia yaitu  sebesar AS$22,6 miliar pada tahun 2004.

2. Yale, Amerika

Universitas Yale adalah universitas swasta di New Haven, Connecticut. Didirikan pada tahun 1701 sebagai Collegiate School, Yale adalah universitas tertua yang ketiga di Amerika Serikat.

Universitas ini memiliki banyak orang terkenal termasuk William Howard Taft, Gerald Ford (LL.B), George H.W. Bush (BA), Bill Clinton (JD), dan George W. Bush (BA).

Pendapatan akademiknya adalah AS$12,7 miliar  dan merupakan kedua terbesar di dunia setelah Universitas Harvard. Y

3. Cambridge, Inggris

Universitas ini berdiri dari sebuah perhimpunan sarjana di kota Cambridge, Cambridgeshire, Inggris, kemungkinan dibentuk pada 1209 oleh sarjana yang kabur dari Universitas Oxford setelah bertengkar dengan penduduk di sekitar kota tersebut.

Universitas ini memiliki persyaratan masuk yang paling ketat di Inggris.  Lulusan  Universitas Cambridge telah memenangkan Penghargaan pemenang Nobel yang terbanyak dari universitas lain di dunia. Dari 80 pemenang Penghargaan Nobel, 70 pernah menjadi mahasiswa Cambridge.

4. Oxford, Inggris

Oxford adalah universitas peringkat pertama di Inggris dan keempat di dunia  menurut  Times Higher Education Supplement.

Oxford adalah peringkat pertama di dunia dalam bidang kesehatan; ketiga untuk ilmu sosial; keempat untuk ilmu biologi, ketujuh untuk seni  dan  teknologi; dan kesepuluh untuk ilmu fisik.

5. California Institute of Technology, Amerika


Institut Teknologi California, biasanya dikenal dengan Caltech.  Universitas ini merupakan salah satu universitas paling terkemuka dalam riset. Caltech menekankan dalam ilmu alam dan teknik. Caltech memiliki dan mengoperasikan  penerbangan luar angkasa “autonomous” yang  terkenal  di dunia dengan Jet Propulsion Laboratory

6. Imperial College London, Inggris

Imperial College London adalah universitas yang terkenal dengan  penelitian di bidang ilmu pengetahuan, teknik dan kedokteran, khususnya berkaitan dengan  industri, perdagangan dan kesehatan.

College ini memiliki lebih dari 3.000 staf akademik dan penelitian dan hampir 14.000 siswa dari lebih 120 negara yang berbeda.

7. University College London, Inggris


UCL adalah universitas multidisiplin dengan reputasi internasional untuk kualitas penelitian dan pengajaran di seluruh akademik, dengan mata pelajaran mencakup ilmu-ilmu, seni, ilmu sosial dan biomedis.

Pada tahun 2008 Research Assessment Exercise (RAE) menilai UCL adalah  universitas penelitian terbaik di London, dan ketiga di Inggris secara keseluruhan.

Universitas ini terletak di  di jantung kota London dan dikelilingi oleh perpustakaan, museum, arsip, lembaga budaya dan badan-badan profesional di Eropa.

8. University of Chicago, Amerika

Universitas Chicago  adalah sebuah universitas  yang fokus pada penelitian coeducational dan terletak di Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Universitas Chicago didirikan oleh pengusaha minyak dermawan bernama John D. Rockefeller pada tahun 1890.

9. Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika

Massachusetts Institute of Technology (MIT) adalah sebuah universitas riset swasta yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts.

MIT memiliki lima sekolah dan satu perguruan tinggi, terdiri dari  32 departemen akademis, dengan menekankan pada penelitian ilmiah dan teknologi.

Selain ini  MIT juga memiliki bidang pendidikan  seperti biologi, ekonomi, linguistik, ilmu politik, dan manajemen.

10. Columbia University, Amerika

Universitas Columbia  adalah sebuah universitas swasta di New York City, Amerika Serikat.

Universitas ini didirikan pada tahun 1754 dengan nama King’s College. Columbia juga adalah salah satu anggota Ivy League.

Universitas Columbia dianggap sebagai salah satu universitas paling prestisius di dunia, sebagai pemimpin dalam bidang ilmiah, humanitas, hukum, kedokteran, pendidikan, teknik sipil, dan bisnis. Hingga tahun 2004, ada 72 pemenang Nobel memiliki afiliasi dengan Universitas Columbia

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
universitas kedokteran terbaik di dunia,universitas ekonomi terbaik di dunia,universitas kedokteran terbaik di indonesia,universitas hukum terbaik di dunia,universitas terkenal di dunia,universitas di amerika yang terkenal,10 besar universitas terbaik di dunia,universitas amerika yang terkenal,universitas terbaik di london,universitas terbaik di dunia
Dadang El Haikal, Adel Farouk liked this post


ES

biography