full screen background image

Perusahaan Ponsel Tiruan Cina Siap Menuntut Apple Atas Desain iPhone 5

GooPhone I5 via Engadget
GooPhone I5 via Engadget

Perusahaan Cina yang membuat GooPhone I5 (Ponsel Android dengan desain iPhone 5) mengaku bahwa mereka telah memiliki hak paten atas desain iPhone 5 di Cina. Mereka berniat untuk menuntut Apple apabila nantinya iPhone 5 hadir dengan desain yang sama seperti perangkat buatan mereka itu. Lucu? Memang.

Berdasarkan berita yang kami kutip dari GizChina, perusahan pembuat GooPhone I5 berniat untuk menjegal langkah Apple untuk menjual iPhone 5 di Cina, bahkan jika mungkin di seluruh dunia. Di sini juga terlihat apabila perusahaan pembuat ponsel tiruan ini juga menginginkan uang dari Apple dibalik motifnya menghentikan langkah Apple.

Ponsel yang menggunakan Android 4.0 sebagai OS nya ini dibuat berdasarkan bocoran komponen dan desain iPhone 5 yang belakangan ini ramai beredar. Namun meskipun memiliki desain yang sama, komponen yang digunakan tentu saja berbeda dengan iPhone 5.

Ponsel Android ini menggunakan Nvidia Tegra 3-Quad Core 1.4 Ghz, RAM 1 GB, kamera berkekuatan 8-megapixel, beresolusi 1.280 x 720 pixel dan menggunakan iOS 6. Jangan kaget dulu, seperti yang saya bilang di atas, GooPhone I5 menggunakan Android 4.0 namun dimodifikasi sedemikian rupa sehingga “sama” dengan tampilan iOS 6. GooPhone I5 memiliki layar 4 inci, dock connector yang lebih kecil, port headset yang berada dibagian bawah, dan cover belakang berbahan metal. Betul-betul sama? Tidak juga sih, logo di belakang GooPhone I5 bukan Apple tergigit, tapi lebah.

Saya sendiri yakin jika desain iPhone 5 nantinya kurang lebih akan sama dengan yang belakangan ini. Dan saya juga berpendapat jika Apple pastinya akan meladeni perusahaan pembuat GooPhone I5 apabila nantinya ancaman perusahaan yang berbasis di Hong Kong itu benar-benar menuntut Apple. Siap-siap dengan cemilanmu yah, karena pertarungan akan seru pastinya.

Seperti yang banyak dirumorkan sebelumnya, iPhone 5 diduga akan memiliki layar 4 inci, port headset di bagian bawah, dock connector yang lebih kecil, dan berbahan metal. iPhone 5 juga dikabarkan akan memiliki dock connector tambahan di mana Apple berencana untuk menjadi penjual eksklusif aksesoris tersebut.

Terakhir, kira-kira apa yang akan dikatakan Steve Jobs mengenai hal ini yah jika ia masih hidup? Silahkan bagikan pendapatmu di kolom komentar.

Steve Jobs via Infokilat
Steve Jobs via Infokilat

Source:

  • GizChina
Artikel ini diakses melalui kata kunci:
goophone i5 kaskus,jual goophone i5,goophone i6 kaskus,harga goophone:i6 foto,hp china tiruan,goophone i5s kaskus,jual goophone i5 kaskus,jual gophone i6 kaskus,jual tiruan iphone,sony xperia