full screen background image

Tips Memunculkan Persentase Baterai di Menu Bar iOS

Memunculkan Persentase Baterai di Menu Bar iOS
Memunculkan Persentase Baterai di Menu Bar iOS

Baterai merupakan hal yang paling penting pada smartphone. Kualitas baterai dalam iPhone, iPad atau produk Apple lainnya lebih unggul dibandingkan produk kompetitor. Baterai juga menjadi suatu topik pembahasan yang hangat di kalangan pengguna iOS dan OS X. Kami sudah pernah mengulas cara memaksimalkan kinerja baterai, cara menghemat konsumsi baterai atau aplikasi yang dapat memantau aplikasi penguras menghabiskan baterai.

Secara bawaan indikator sisa baterai berupa icon baterai yang berada pada menu bar di bagian atas perangkat iOS. Indikator tersebut memberikan tanda semu berapa banyak baterai yang sudah dikonsumsi, pengguna iOS hanya dapat mengira-ngira. iOS mempunyai fitur memunculkan indikator persentasi baterai, dengan adanya indikator persentase kita bisa tahu dengan persis berapa banyak daya baterai yang dimiliki.

Cara memunculkannya tidak perlu jailbreak, koq. Cukup pergi ke aplikasi Settings, kemudian ke bagian General > Usage, aktifkan Battery Percentage ke ON.

Persentase baterai akan muncul di menu bar di sebelah kiri icon baterai.

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
cara menampilkan persentase baterai di ipod touch,cara menampilkan indikator baterai pada z10,cara menampilkan persentase baterai ipod5,logo kunci di sebelah baterai iphone 5