full screen background image

KYOCERA Green Curtain: membuat gedung jadi adem sekaligus bisa makan gratis


Sering kita lihat dinding sebuah rumah atau gedung ditanami tanaman merambat dengan tujuan untuk lebih enak dilihat dan juga mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam. Kali ini Kyocera sebagai salah satu perusahaan yang terkenal dengan panel suryanya juga turut memperkenalkan apa yang disebut dengan “Green Curtain” yaitu sederhananya gordain menggunakan tanaman (rambat).


Tidak hanya sekedar memperkenalkan tetapi memang Kyocera sudah menerapkan Green Curtain pada 19 kantornya yang ada di Jepang dan luar Jepang sana dan asiknya lagi mereka memilih tanaman rambat yang bisa menghasilkan sayur yang sering dimakan misalnya pare, timun dan kacang-kacangan. Hasil dari tanaman tersebut juga langsung digunakan untuk kebutuhan kantin mereka yang ada di dalam pabrik maupun kantor, asik kan?


Green Curtain menurut mereka bisa menurunkan suhu panas yang masuk dalam ruangan sampai 15 °C dan akhirnya berarti kita bisa mengurangi pemakaian AC serta sekaligus mengurangi gas CO2. Kalau ada yang mau ngikutin Kyocera untuk buat Green Curtain, Kyocera juga memberitahu cara membuat Green Curtain yang efektif, klik aja disini.

Sumber berita
KYOCERA Grows “Green Curtains” of Foliage to Help Meet Energy Reduction Targets in Japan

Artikel ini diakses melalui kata kunci:
tanaman rambat,tanaman merambat,tanaman merambat dinding,jual tanaman rambat,tanaman merambat tembok,tanaman rambat tembok,tanaman merambat di tembok,tanaman sayur rambat,tanaman rambat dalam rumah,tanaman merambat gedung


Konfucius

Lulusan Teknik Jogya 1980, aktifitas research & development PT AS, Hobyy mancing2 dan menulis