full screen background image

Hyperlapse: semakin mudah video time lapse dengan bantuan Google Street View

Diantara kita pasti ada yang suka buat video perjalanan yang dikenal dengan sebutan time-lapse yaitu menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah film, hanya saja itu butuh waktu yang tidak sedikit. Biasanya film tersebut berisi cerita tentang perubahan sesuatu dari waktu ke waktu termasuk juga foto perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lain.

Hyperlapse adalah sebuah teknologi yang bisa membuat foto-foto menjadi video dengan menggunakan gambar yang ada di Google Street View dan pastinya juga tidak butuh waktu lama untuk membuatnya. Prinsipnya tidak berbeda jauh dengan yang sudah ada dimana Hyperlapse akan menggabungkan beberapa foto yang diambil mulai dari satu lokasi ke lokasi lain, bedanya Hyperlapse memanfaatkan foto yang ada di Google Street View.

Melalui websitenya disini, kita bisa membuat sebuah video perjalanan cukup dengan menentukan lokasi awal dan akhir dan sisanya akan dikerjakan oleh Hyperlapse. Kami sendiri sudah mencobanya (klik disini untuk contoh yang kami buat), cukup mudah walaupun sayangnya masih bingung apakah kita bisa mengatur waktu FPS atau tidak karena menurut kami video yang kami buat terlalu cepat.

Sumber berita
Google Street View Hyperlapse



Konfucius

Lulusan Teknik Jogya 1980, aktifitas research & development PT AS, Hobyy mancing2 dan menulis